Selasa, 07 Agustus 2018

Fasilitas UMM

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


jika sebelumnya saya menuliskan alasan-alasan saya kenapa bangga akan UMM, disini saya akan menjelaskan beberapa Fasilitas UMM yang diberikan kepada mahasiswa maupun masyarakat umum yang jelas akan kualitasnya. Diantaranya adalah ;

  1. Rumah Sakit UMM 

Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang mulai dibangun pada tahun 2009. Proses pembangunannya dilaksanakan setelah mendapatkan ijin mendirikan bangunan (IMB) dari Pemerintah Kabupaten Malang melalui unit pelayanan terpadu perizinan Nomor : 180/05989/IMB/421.302/2009. Pada bulan Oktober 2012 RS UMM mendapatkan izin Mendirikan Rumah Sakit dari Dinas Kesehatan Kabupaten Malang dengan Nomor : 503.1/83/421.103/2012. Kemudian pada tanggal 20 Juni 2013 RS Universitas Muhammadiyah Malang mendapatkan Ijin Operasional Rumah Sakit Sementara dengan Nomor : 180/0006/IORS/421.302/2013.
dimana rumah sakit ini baru diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2013 yang bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 68. tidak hanya sebagai fasilitas umum, rumah sakit ini juga digunakan sebagai sarana penunjang pendidikan serta juga merupakan salah satu profit center dari UMM. dengan lokasi yang tidak jauh dengan Kampus III UMM dan juga berdekatan dengan terminal Landungsari menjadikannya tempat yang strategis untuk kita ber urusan dalam bidang kesehatan, ditambah lagi luas rumah sakit ini mencapai 9 hektare dan memiliki bangunan utama setinggi 6 lantai, bangunan penunjang setinggi 5 lantai serta gedung rawat inap setinggi 3 lantai menjadikannya bukan sekedar rumah sakit yang strategis tapi juga menjadikannya sebagi rumah sakit yang berkualitas  dan mewah yang di padukan arsitektur bernuansa khas tiongkok baik di gedung rumah sakit nya maupun masjid di dekatnya.



Rumah sakit ini juga dibangun dengan fasilitas yang tak kalah bagusnya dari beberapa rumah sakit pemerintah lainnya, deretan fasilitasnya;
 1. Klinik Umum, Gigi, dan Spesialis
       - Dokter Umum
       - Dokter Gigi
       - Dokter Spesialis Anak
       - Dokter Spesialis Anestesi
       - Dokter Spesialis Bedah Digestif
       - Dokter Spesialis Bedah Plastik
       - Dokter Spesialis Bedah Saraf
       - Dokter Spesialis Bedah Thorax Kardiovaskular
       - Dokter Spesialis Bedah Tulang (Orthopedi)
       - Dokter Spesialis Bedah Umum
       - Dokter Spesialis Bedah Urologi
       - Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh
       - Dokter Spesialis Kulit & Kelamin
       - Dokter Spesialis Mata
       - Dokter Spesialis Kebidanan & Kandungan (Obsgyn)
       - Dokter Spesialis Paru
       - Dokter Spesialis Penyakit Dalam
       - Dokter Spesialis Psikiatri
       - Dokter Spesialis Patologi Klinik
       - Dokter Spesialis Patologi Anatomi
       - Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi
       - Dokter Spesialis Syaraf
       - Dokter Spesialis THT
       - Dokter Spesialis Radiologi
2. IGD 24 Jam dan ICU
3. Laboratorium Klinik dan Instalasi Farmasi 24 jam
4. One day dare perawatan ambeien
5. USG 4 dimensi dan CT Scan 64 slice
6. Kamar perawatan yang nyaman dan tematis
7. Kamar Perawatan Dewasa, Bersalin, Perinatologi, Rawat Gabung dan Ruang Anak
8. Kamar operasi dengan alat-alat canggih
Gimana pendapat kalian terlihat jelaskan dari informasi diatas bahwasanya UMM telah memberikan fasilitas terbaiknya untuk masyarakat Indonesia umumnya dan warga Malang khususnya.
2. UMM Inn

kalian pasti bertanya apa itu UMM Inn?. UMM Inn adalah hotel pendidikan pertama di Malang, yang bertempat 3 mil dari Kota Wisata Batu. Yang menjadikannya tempat strategis untuk penginapan para turis asing maupun lokal yang ingin berwisata baik di Malang maupun di Kota Batu, tidak hanya sebagai penginapan UMM inn juga bisa digunakan sebagai tempat pertemuan bisnis maupun keluarga, konfrensi, dan juga kegiatan-kegiatan seminar lainya. disini juga disediakan pelayanan tema pesta sesusai kebutuhan kalian, yang pasti akan nyaman dikarenakan suasana elegan yang bercita rasa modern, nyaman, dan bernuansa klasik dari 40 ruang tamu dan suite yang unik. jadi apalagi ayo menginap di UMM Inn dan rasakan sensasinya sendiri.
3. UMM Bookstore

UUM Bookstore merupakan salah satu unit bisnis nya UMM yang mulai beroperasi pada tanggal 21 Agustus 2005 bertempat di Jalan Raya Tlogomas Km.8 No.50. saat ini UMM Bookstore memiliki 3 divisi yaitu; divisi buku, divisi stationery, dan divisi komputer. disini kalian bisa mencari macam-macam buku sesuai kebutuhan kalian baik buku untuk pembelajaran di masa perkuliahan maupun buku-buku lainnya seperti novel berbagai genre dan majalah. UMM Bookstore juga menyediakan berbagai alat tulis lengkap sebagai penunjang saat pembelajaran kita nantinya, jadi jangan bingung dalam melengkapi kebutuhan perkuliahan kita nantinya.
4. Sengkaling Kuliner (SEKUL)


Tempat ini juga merupakan salah satu tempat rekreasi yang dimiliki UMM dalam bidang kuliner dan wisata keluarga, dimana SEKUL bertempat sangat strategis yaitu di tepi jalan raya penghubung Kota Malang dan Kota Batu tepatnya di Jl. Raya Mulyagung No. 188, Kecamatan Dau , Kabupaten Malang.disini di sediakan tempat wisata kulineran yang lezat dan berkualitas dimana masakan nya beraneka ragam dengan harga yang sesuai kualitasnya ditemani pemandangan yang indah dari pepohonan dan desain bangunannya yang unik menjadikan tempat ini bukan sekedar tempat makan biasa disini juga disediakan wisata air dengan wahana permainan yang lengkap baik di darat maupun di air serta parkirannya yang luas dan tertata menjadikannya tempat wisata populer di Malang.

sekian informasi yang bisa saya sampaikan atas beberapa fasilitas yang di berikan UMM.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar